andiphebe's Blog

Home » Uncategorized » Ganti aki Thunder 250 murah meriah bro!

Ganti aki Thunder 250 murah meriah bro!

Sudah dua bulan ini aki si Thunder tekor, maklum usia sudah melebihi usia maksimal aki basah yg rata2 2 tahunan..
Kalau dihitung2 sih sudah lebih dari 3,5 tahun usia aki-ku, udah tua kayak aki-aki narsis, hehehe…
Hampir setiap malam sepulang kerja, Thunderku blusukan di kampung2 dan jalan2 tikus karena lampu hanya bertahan 10 menit saja, lebih dari itu maka laju motor tersendat2 terus mogok…
Makanya aku hindari jalan raya karena lampu utama aku matikan dan hanya menyalakan lampu sign saja…

Aki Yuasa 12N10-3B

image

Akhirnya ada kesempatan juga untuk ganti aki, langsung saja menuju toko aki terdekat di Jl.Raya Rungkut Kidul Industri.
Setelah nyampai, langsung saja tanya pada penjualnya..
#: mbak, ada aki thunder 250?
*: oh ada mas, harganya 250ribu, kalo tukar tambah dihargai 25 ribu, jadi 225 ribu mas…
#: ( mikir: padahal tadi browsing di internet paling mahal Rp 169.000,- ) kok mahal ya mbak? dulu beli aja 150, gak salah tha? Mungkin itu aki Thunder 125 mbak…
Thunder 250 pakai yg 12N10 lho…
*: oohh.., sama kayak binter merzy ya mas? Kalo yang itu cuma 165ribu, tukar tambah jadi 150ribu aja…
#: oke deh mbak lgsg pasang! (keburu mancing!)
Hehehe

Setelah dipasang lgsg saja aku pencet tombol double starter buat nyalain mesin, maklum udah lama gak kepakai, jadi rindu suaranya (lebay)..
Brummm…!
Hehehe, semua sudah kembali seperti sedia kala, klakson lantang, lampu terang, dan sekarang langsung aja menuju TKP, mancing!

Ternyata, aki Thunder 250 gak semahal adiknya, Thunder 125.
Keep brotherhood!


1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: